Uncategorized

Inilah Cara Agar Selalu Sehat

Musim lagi ngga jelas banget ya, kadang panas terik, kadang hujan sendu. Di kantor pun mulai ngga jelas cuacanya, kadang pada sehat bergairah rajin kerja, kadang jadi loyo dan sok kerja. Batuk sama demam ini nih yang jadi penyakit langganan. Bermula dari minum es atau konsumsi gorengan yang terlalu banyak, akhirnya temen-temenku satu per satu saling menularkan. Setia kawan banget yah! Belum lagi kalau  ada yang pilek, bersin sekali, tapi bakterinya bisa nyebar ke seluruh alam semesta.
Keadaan kaya gini sih yang bikin was was, takut kerjaan keteter karena pada sakit. Walaupun aku termasuk orang yang kecil kurus dan kalo kurus (katanya) rentan sakit, tapi aku ngga ngerasa kaya gitu deh (sombong). Karena, sebagai manusia, hendaknya kita selalu menjaga kesehatan.


Dari Abu Hurairah RA. Bahwa Rasulullah SAW bersabda
 “Orang mu’min yang kuat adalah lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada orang mu’min yang lemah

Udah bisa dilihat kan, Allah suka dengan manusia yang kuat. Supaya kuat, kita harus sehat. Sehat bisa diraih kok, salah satu cara, dengan menjaga asupan makanan. Mulai dari sarapan, makan siang, cemilan hingga makan malam. Tapi, aku juga punya cara lain untuk menjaga kesehatan. Saat aku googling kira-kira suplemen apa ya yang cocok untuk badan ku yang jarang dikasih macem-macem ini? Aku nemuin web http://www.serbaherba.com/daya-tahan/, isinya bagus euy, banyak informasi tentang cara menjaga kesehatan tubuh.

Pas banget, lagi musim pancaroba gini, temen-temen di sekelililngku pada gantian sakit, Sedih deh L Kita ngga bisa sih terus-terusan jagain orang supaya terus sehat, mendingan, kita aja yang ningkatin sistem imun sendiri. Salah satu caraku, dengan minum Stimuno setiap hari.
Selain itu, tinggal membiasakan minum air putih deh. Pernah ngga sih, kita abis ngobrol sama temen yang lagi sakit, terus jadi ngerasa kaya ikutan sakit juga. Misal, ngerasa badan greges atau ikutan bersin. Nah, ati-ati ketularan tuh. Kalo aku lagi greges, aku langsung sumpel vitamin, air putih yang banyak dan minum Stimuno Forte supaya bisa #Sehat365Hari!

Sehat badan udah, sekarang coba ya kita bareng-bareng sehatin jiwa kita juga. Bisa dengan perbanyak ibadah dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah. Bersyukur, yak, point ini juga harus diterapkan. Karena seberapa besar hal apapun yang kita terima, wajib disyukuri, ini juga bisa nyambung ke kesehatan loh. Pernah ngerasain kaya gini ngga? Kamu laper banget dan kalap mata ngeliat makanan, semuanya mau di masukin. Hasilnya? Kamu boros, mubadzir, kekenyangan, lemes, dan jadi gemuk. Efeknya? Males ngapa-ngapain dan ngga focus. Ngga mau kan kaya gitu?

Setelah memberlakukan gaya hidup sehat jasmani dan rohani, kita juga harus menjaga lingkungan sekitar. Cara tersimple dengan membersihkan kamar secara berkala. Hayo, udah berapa lama kamarmu ngga dibersihin? Masih ada basian kenangan mantan ngga?. Berlaku juga nih buat kamu yang kerja stay on the desk. Perlu bersihin sisa-sisa debu omelan bos atau noda revisian klien. Hmm…

Pokoknya apapun yang kita lakukan, yang penting SEHAT. Kalo sehat, kita bisa ngelakuin apa aja. Karena, manusia itu merugi dalam 5 hal, salah satunya sehat sebelum sakit. Makanya, jangan sampai sakit. Jaga kesehatan ya, kamu J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *