Uncategorized

#FUTUREBRIDESTORY PART 6 : DREAMS COME TRUE WITH FIT TO BUDGET

Sebelum kami survey ke beberapa venue, kami coba breakdown, mau seperti apa sih acaranya? Punya uang berapa sih? Udah, itu aja. Haha. Untuk pencarian lokasi, aku cari tempat yang punya atap tinggi, supaya apa? Biar tamunya ngga sumuk. Walaupun tempatnya ngga begitu besar, tapi atapnya tinggi, nantinya akan keliatan agak luas dan sirkulasi udaranya bisa terjaga 

Harapannya Seperti Ini

Mimpinya Seperti Ini
Abis itu kita cari beberapa lokasi yang sesuai dengan budget kita, terus kita perkecil lagi, yang sesuai sama keberadaan rumahku, tengah2 lah maksutnya, biar ngga jauh2 banget. Dibawah ini venue yang masuk dalam listku :
  1. Aula STEKPI, Kalibata. Ini ngga jadi ke survey, karena lumayan jauh dari domisiliku di daerah Cijantung. Plusnya, ini atapnya kebuka banget, keren lah lumayan. Minusnya, acara Cuma bisa malem, dan harganya belum cocok sama budget. Sekitar 9juta.
  2. Aula Masjid Nurul Badar, Pasar Minggu. Ku fikir venuenya akan di atas, kan keren tuh, naik tangga kaya inces2, dan atapnya tinggi juga. Tapi, ternyata itu ruang ibadah dan aulanya di bawah. Kalo aku sih ngga rekomen, karena luas ruangannya standard dan atapnya rendah. AC nya nothing to loose. Harganya 6juta. Biasanya, kalau di masjid2 raya sistemnya kurang lebih sama, atas ruang ibadah, bawahnya ruang untuk disewakan. Di masjid raya sunda kelapa juga sama.
  3. Aula PKP, Ciracas. Saat aku survey, PIC nya baru aja pulang, tapi kami sempat muter2 dan ngintip2 ruangannya. Luas ruangannya menurutku standard untuk 500 orang kalo ngga mau sumpek, untuk 600 orang ngepas. Lebih dari itu, sempit. Harganya 9 juta.
  4. Aula Masjid Sudirman, Cijantung. Kalo soal atap, ini jelas tinggi, lumayan luas juga, untuk 600 orang ngga sumpek, kalo mau 700 orang juga masih oke. Harganya 4 juta. Minusnya, ruangan ini HARUS di lapisi karpet biru stock punyaan masjid, umm.. ini agak ganggu sih, tapi ada kok tim dekor yang bisa ngakalin hal ini dengan cara mereka, jadinya si karpet biru ini keliatan bagus.
Setelah menimbang2, kita pilih aula masjid sudirman, cijantung. Lokasinya juga strategis, di pinggir jalan raya bogor agak belok dikit. Dan karena aula ini semi outdoor, jadi ngga ada AC, kalau mau dingin swing2, bisa tambah blower. Tapi ada kipas yang lumayan banyak kok, sirkulasi anginya juga bagus, jadi, aku mutusin untuk ngga tambah blower deh. Tiang2 disekitar aula juga bisa ditutup pake kain cover kalau memang mau lebih private, tadinya aku ngga ambil opsi itu, karena actually, aula ini emang bagus di tiang2 yang semi bata gitu. Tapiiiiiiiiii…. ternyata kalau ngga dipakein kain cover, anginnya kenceng banget, bisa menghempaskan apa yang ada didalamnya. humm.. ya…. sudah, kami ngikut saja 😐
Oke, PR 1 udah selesai, lanjut ke PR selanjutnya. Cari catering. Kita mutusin untuk ambil paketan aja, biar semuanya di satu tempat, ngga puyeng mikir lagi. Rekanan aula sudirman juga banyak, ada beberapa rekanan catering yang juga jadi rekanan di masjid nurul badar, kita ambil aja semua, nyoba2. Hahaha. Ada brosur yang udah tertera harganya ada yang belum. 
Harapannya Seperti Ini
Mimpinya Seperti Ini
Kami coba telp salah 1 catering, dan kami di undang kerumahnya. Begitu sampai, disambut dengan hangat dan coba tanya maunya kita gimana, langsung dibuat oret2an paketan berikut dengan detail didalamnya. Kita tinggal terima jadi, ya walaupun tetep ribet2 dikit sih. Tapi udah ngga perlu banyak mikir, tinggal mikir nyari diluar paketan aja deh.

Baca #FUTUREBRIDESTORYPART5
Baca #FUTUREBRIDESTORYPART7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *