Uncategorized

NGETRIP HALAL : MERENCANAKAN MIMPI

Dulu, saat aku dan suami merencanakan untuk menikah, kita juga merencanakan hal lain sekaligus. Seperti tinggal dimana, daerah mana dan tempatnya seperti apa. hm… Itu aja udah 3 item yang harus dipikirin hahaha. Belum lagi sama urusan nanti rumahnya mau di isi apa aja dan “gimana” cara ngisinya. Dor! Ditambah dengan habis nikah kita jalan-jalan ngga, semacam honeymoon misalnya? Wew. Pernah jadi materi berantem juga tuh, karena yang 1 pengen ke Ragunan, yang 1 pengen ke Monas, hahaha. Sempet juga beberapa kali beralih lokasi dan sampe punya anak rencana dari rencana besar saking kerajinan bikin rencana. Hahaha, akhirnya atas izin Allah, kita ada rezeki untuk ke Singapore selama 5 hari 4 malam.


Hamdalahnya kita jalan-jalan hemat, ngga mau bermewah-mewahan, asal cukup dan segala kebutuhan kita terpenuhi, langsung berangkat. Fyi, dari budget plan yang kami buat, duitnya masih sisa banyak banget, dan bisa dipake untuk keperluan hidup 2 minggu setelahnya. Padahal itu udah start dari keluar rumah sampe masuk kerumah, include tiket wisata, oleh-oleh, jajan, makan, wah banyak deh.
Aku memang anaknya seneng banget bikin plan ngetrip kaya gini, seru! Bikin semangat! Karena, jalan-jalaaaaaaan… hehehe. Dan yang bikin serunya lagi, karena kita mesti belajar segala macem yang ada di tempat atau Negara itu. aku kasih bocoran dikit aja ya itinerary aku seperti apa.

EH INI MAH LENGKAP YA! HAHAHA
Aku juga super semangat tapi lama-lama pusing juga mantengin website pembelian tiket dan hotel online. Karena, suatu hari aku nemu harga yang duper murah, tapi apa daya, belum gajian, pas udah gajian, eehh harganya naik. Huhh kzl. Tapiiiiiii… Alhamdulillah aku dapet 2 tiket PP CGK-SIN per orang Cuma 600rb aja kak! Girang bukan main. Kata suami, harga kesana sama harga tiket mudik, mahalan tiket mudik. Mhehehe. Biasanya kalo aku ke KL atau ke SIN pakai maskapai low cost budget carrier yang lain, seperti air asia, tiger atau jetstar. Tapi, kali ini ada maskapai Scoot yang menawarkan harga yang lebih bersahabat. Mungkin orang lain pernah dapet harga yang jauuuuhh lebih murah dari aku, tapi bagiku segini aja udah menguntungkan hehe. Yang pernah dapet lebih murah, ajarin dong! boleh ngga? 😀

YANG KEMARIN KU PAKE MASIH ARMADA TIGERAIR
Habis itu PR nya ada di hotel. Aku dan suami sengaja cari hotel yang dekat dengan Masjid, karena hari terakhir kita disana pas Idul Adha, harapannya bisa sholat disana, tapi selain itu, kita juga bisa dengan mudahnya nemuin makanan halal. Hotel di Singapore memang ngga murah, karena rate disana juga lumayan tinggi, akhirnya kita putuskan cari hotel yang low-mid budget, asal reviewnya bagus, kita oke. Ketemulah dengan salah 1 Hotel dari Group 81 (ini kita simpulkan sendiri, karena banyak cabangnya, hehe) kita pilih Hotel 81 Rochor. Ini dekeeeeeeeeeeeeeeett banget sama MRT Rochor Station, tepat banget dibelakang hotelnya, dan Hotel ini dekeeeeeeet banget juga sama Masjid Abdul Gaffoor yang mana dekeeeeeeeeeeeet banget juga sama restoran yang halal. Happy!

source : google
PR selanjutnya adalah beli tiket wisata. Aku lebih suka beli segala macem tiket wisata selama di Indonesia, karena sekarang udah banyak third parties tiket wisata luar negeri, apalagi Singapore. Hmm.. menjamur, tinggal dipilih aja kalian “nyaman” sama yang mana. Selain lebih murah, kita juga bisa nyicil pengeluaran, selagi kita ada uang, kita nyicil beli ini itu ini itu. Nanti ngga kerasa, tahu-tahu, loh kok udah semua dan uangnya masih ada. hihihi

Kami berencana ke beberapa tempat wisata, salah 1 nya Garden by The Bay. Bagi kamu yang berencana ke Singapore, disarankan ketempat ini. Kalau budgetnya terbatas, kalian bisa jalan-jalan di area outdoor gardennya, free!. Kalau ada rezeki lebih, disarankan ikut masuk ke Flower Dome dan Rain Forest Area. Harga tiket wisata ini di counter sebesar S$28 per orang, tapi aku dapat di SunBurst hanya dengan harga Rp. 225.000 atau kalau di konversikan ke dollar Singapore sekitar S$ 23.8 (Rate 9.450). Lumayan kan? Sisanya bisa buat jajan deh. Hehehe

Kami juga berencana ke sentosa, tapi atraksi seperti madame tussaud atau USS akan membuat budget kami over. Jadi kami coba putar akal, dan aku yang tahu-tahuan ada website kupon/voucher diskon, coba cari di Fave. Hamdalah, kami dapat voucher diskon 6 in 1 attraction package di Sentosa. Value dari voucher ini jauh lebih tinggi dari harga aslinya yang hanya Rp. 365.000

Bukti transaksi yang kamu beli, harus di tukarkan dengan voucher yang telah terverifikasi, lokasi penukarannya ada di Lucky Plaza daerah Orchard. Di Counter Cebu Air juga jual beraneka-ragam paketan wisata dengan harga yang affordable banget! Tapi sayang semua itu bukan yang kami butuh, hehe. Intinya pinter2 kamu menimbang-nimbang dan nyari dengan tekun.

Sebenarnya ada Tiket Exhibition Yayoi Kusama di National Gallery Singapore yang pengen kami beli duluan, tapi kita bukan penganut kartu kredit, jadi ngga bisa deh. Ada 2 lokasi wisata ber-HTM lain yang mau kami datengin, aku share ceritanya di Part selanjutnya ya!
Thank you for reading! 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *