Uncategorized

GERAKAN INDONESIA SEHAT HASIL DUET LE MINERALE DAN IKATAN DOKTER INDONESIA

Menurut kamu, posisi benar ketika minum yang mana, saat berdiri, saat duduk atau saat berjalan?
Dr. Ulul Albab SpOg, Representatif IDI (Ikatan Dokter Indonesia) berpendapat, “Tidak ada aturan baku bagaimana posisi kita minum, tapi disarankan minum ketika duduk, sebenarnya semua tergantung kita, pilih mana yang menurut kita nyaman dan aman.

Pengetahuan itu yang aku dapat saat hadir dalam “Press Conference Gerakan Indonesia Sehat dan Water Run by Le Minerale” tanggal 16 Juli 2018 di Suasana Restaurant, Jakarta. Event yang dihadiri Bapak. Febri Hutama, Marketing Manager RTD Coffee & Water PT. Mayora Indah, Tbk, dr. Ulul Albab Sp.OG, Representatif IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan tentunya Reisa Broto Asmoro, Brand Ambassador Le Minerale membahas movement “Move Right, Eat Right, Drink Right” dan sharing tentang program donasi 2.000.000 botol Minuman Le Minerale untuk 100 rumah sakit di Indonesia.
Oh iya, for your information, dilansir dari doktersehat.com, Menkes RI menyatakan kesadaran masyarakat tentang kesehatan masih sangat rendah loh, karena banyak banget orang yang menyepelekan gaya hidup sehat, misal ngerokok lah, makan yang berminyak, dan banyak deh yang lain-lain. Aku jadi terpelantique pas tahu ini, kayanya ini lagi ngomongin aku juga, jajan gorengan, pola makan yang aneh bin ajaib, huhuhu, pantes aja ya angka penderita beberapa jenis penyakit berbahaya masih tinggi.
Dari sini aku mulai belajar satu-satu Tiga Pilar Gerakan Indonesia Sehat, dimulai dari Move Right. Hm.. Olahraga? Ya ampun, bisa dihitung pake jari, kapan aku olahraga dalam sebulan. Mungkin hampir ngga pernah, tapi bukan berarti aku jarang gerak, dalam sebulan aku pasti kerja bakti beberes rumah sampai bercucuran keringat, itu termasuk olahraga ngga (?) hehehe
Padahal olahraga bermanfaat banget buat menjaga kesehatan, kalo untuk ibu bapak atau aki nini kita, olahraga juga tetap bermanfaat untuk mencegah penyakit kronis, adik atau keponakan kamu juga harus disuruh olahraga ya! Karena baik pertumbuhan fisik mereka.
Ngomongin Move Right, tanggal 22 Juli 2018, Le Minerale Mayora menyelenggarakan Water Run Jakarta yang memiliki 2 kategori lari, yaitu Fun Run 5K dan Family Run 2K. Kebetulan aku juga hadir disana. Berkonsep seru-seruan, di area lari dibuat fun, ada yang dibekali pistol air, ada juga team Water Run yang membuat hujan buatan (red:disemprot pake selang air, hihi), dan aktivitas obstacle yang menurutku terseru. Ngga nyesel datang kesana, karena berbeda dengan acara lari lainnya. Buat kamu yang di Surabaya, Water Run juga ada ditanggal 5 Agustus 2018, untuk tahu keseruannya stay tune di Instagram @leminerale_id ya!
Lanjut ke Eat Right. Topik ini masih luar biasa menamparku. Jadi, kalo kamu masih suka jajan/makan asal-asalan wajib baca dengan seksama ya. Pertama, kamu harus inget kalo makanan yang sehat itu ngga harus mahal. Kedua, makanan sehat yang penting gizinya seimbang, harus ada protein, karbonya pas, buah sama sayur juga jangan lupa. Buat buibu yang suka masak, kalo mau pakai minyak, gula sama garam seperlunya aja ya jangan berlebihan. Data dari IDI, 77.3% Penduduk Indonesia mengkonsumsi makanan beresiko tinggi seperti bumbu penyedap, berlemak berpengawet dan tidak sehat.
Terakhir, Drink Right. Kamu udah tahu belum kalo tubuh orang dewasa terdiri dari air sebanyak 70%? That’s why, kita harus minum minimal 8 gelas sehari, dan penting bagi kita mengurangi minuman bersoda, minuman berpengawet, minuman yang mengandung glukosa dan yang banyak cafeinnya.
Minum air putih pun jangan sembarangan, pilih air yang punya kandungan mineral alami yang cukup, karena bisa memaksimalkan kinerja organ dalam tubuh.
Alhamdulillah, kita punya 1 merek air mineral sehat untuk kita konsumsi sehari-hari, yaitu air minum Minerale. Karena, air minum berkualitas harus memiliki Kalsium, Sodium, Magnesium, Potassium, Bikarbonat, dan semua kandungan itu terdapat pada air le minerale.
dr. Ulul Albab Sp.OG menyatakan, “Minum bukan hanya untuk menghapus haus saja, tetap harus membiasakan diri untuk mengkonsumsi air minum yang tepat”. Reisa Broto Asmoro menambahkan, “Le Minerale dengan kandungan mineral alami yang berasal dari sumber pegunungan terpilih, mencukupkan kebutuhan mineral kami sekeluarga”.
Minum cukup saat selesai olahraga juga penting untuk mengisi kekurangan cairan setelah berkeringat. Maka dari itu Le Minerale juga ikut mendukung kegiatan Senam Poco-Poco Nusantara sebagai Official Mineral Water Partner yang telah tercatat dalam Guiness Book of World Records 2018. Pada rekor ini, pesertanya mencapai lebih dari 65.000 orang loh! Membanggakan banget buat masyarakat Indonesia. Pantesan weekend kemarin sampe sekarang explore Instagram penuh diisi pemecahan rekor itu. Congrats Le Minerale!
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *