Uncategorized

Cara Agar Kulitmu Terhidrasi Dengan Baik

Selama pandemic, kita memang diharuskan full WFH, tapi pekerjaan masih membawa aku kekantor, ya walaupun tidak sesering dulu si. Ngga jarang, wajahku terpapar AC terus-terusan, belum lagi diperjalanan kena sinar matahari, meskipun ngga secara langsung, tapi kulit ku kaya merasa kering aja gitu. Ditambah lagi, akhir-akhir ini aku lagi males banget skin care-an, pernah aku nemuin kulit wajahku kaya ngelupas semacam ganti kulit, sedih ngga si, wajah aku kaya jadi….. haduh ngga tahu lagi deh.

Baca Juga: Belajar Mindfulness Bersama Home Credit

Luckily, Clozette ngenalin aku sama Wardah Hydra Rose! Semenjak product ini launch aku memang tertarik banget si, karena masalah wajahku sekarang yang kering itu. Semakin aku baca, Wardah Hydra Rose memang pilihan tepat, karena Hydra Rose merupakan inovasi baru dari Wardah untuk menjawab masalah kulit kering dan dehidrasi. Bukan cuma tubuh lho yang dehidrasi, kulit wajah juga.

Hydra Rose ini memiliki 2 kandungan utama, pertama Avalanche Rose Oil. Cara produksi oil ini menggunakan teknologi ramah lingkungan lho, dan dikultivasi secara suistanable di tanah bebas bahan kimia dan pestisida yang ada di Belanda. Avalanche Rose Oil ini bermanfaat dalam menutrisi dan menjaga kelembaban kulit wajah, selain itu juga berfungsi menenangkan dan sebagai antioksidan.

Kandungan kedua yaitu 72 hours Hydrating Active. Komponen ini diklaim terbukti mampu menghidrasi kulit selama 72 jam terus-menerus, karena komposisinya serupa dengan NMF (Natural Moisturizing Factor) yang menjadi factor pelembab alami kulit yang bekerja dengan cara mengikat air pada lapisan kulit terluar, selain itu kandungan ini juga bermanfaat meningkatkan kandungan NMF alami kulit, dan memperkuat lapisan kulit, jadi air tidak gampang menguap dan terhindar dari dehidrasi.

Baca Juga: Minuman Ini Bikin Hidup Lebih Sehat

Okay, itu hasil riset yang aku baca mengenai Wardah Hydra Rose, seperti apa si produknya? Langsung aja ya!

First of all, step pertama kita bersihin muka pake Hydra Rose Gel to Foam Cleanser. Why I love this product so much?. Awalnya karena satu, aku emang suka banget facial wash yang bentuknya gel bening, cantik banget diliatnya. Then, setelah aku rasain berhari-hari, gel ini ampun, ngelembabin kulit aku banget, cuma perlu sedikit gel untuk mengcover keseluruhan wajah aku, lumayan jadi hemat deh, haha. Aku bukan tipikal yang suka nambahin seciprat air buat busain cleanser yang bentuknya kaya gini, jadi aku bener-bener usap sabunnya langsung ke wajah aku yang basah, menurutku hasilnya lebih maksimal dibanding kasih cipratan air ke cleanser sebelum diaplikasikan.

Kedua, Hydra Rose Micro Gel Serum. Uniknya serum ini berbentuk gel, yang dimana sungguh membantu melembabkan wajah aku. Udah mah abis cuci muka masih kerasa lembab, ini ditambah serumnya. Tadinya aku berfikir aroma rangkaian Hydra Rose ini akan “Mawar” banget, tapi nyatanya engga loh, harum mawarnya soft banget sampe ke serum nya pun wanginya lembut, dan karena ini bentuknya gel, sama seperti cleanser, pake sedikit aja udah cukup mengcover wajah aku. Jadi, karena serum ini punya ingredient Rehydration and Protector Active yang mampu melindungi kulit dari penyebab kulit stress seperti cuaca ekstrim, sinar UV, polusi, dan lain-lain. Nunggu keringnya juga ngga lama kok, aku cuma kipas-kipasin pake tangan, beberapa saat kemudian aku bisa lanjut pake produk yang lain.

Ketiga, produk yang menjadi andalan kalo aku beraktifitas diluar rumah, Hydra Rose Dewy Aqua Gel. Produk ini bener-bener dewi, aromanya khas banget dan teksturnya sangat sangat lembut dan watery. Ngga tahu kenapa seri Hydra Rose ini bener-bener bikin hemat, aku ngga perlu pake banyak gelnya, wajah aku udah tercover dengan baik. Jawaranya, misal aku pake sebelum jalan kerja dan siangnya aku mau wudhu, gel ini masih menempel dengan baik, kalo ilang paling cuma sedikit. Masih ngelembabin banget, tapi, karena supaya wudhunya sempurna, aku harus bersihin bener-bener, then abis wudhu aku pake gelnya lagi. Pas aku beres sholat, harum gel ini juga nempel dimukena, daya ikat aromanya strong, jadi walaupun muka basah air, wanginya masih ada. Ini hasil kalo aku cuma pake sekali, gimana kalo satu hari aku pake 3x karena setiap wudhu hapus terus? Makin lembab karena ditouch up deh. Hal itu karena produk ini mengandung Bio-Hyaluronic Acid (Bio-HA) yang mampu menghidrasi kulit sepanjang hari.

Keempat, Hydra Rose Moisture Rich Night Gel. Berbeda dengan Dewy Aqua Gel, gel ini warnanya lebih creamy, aromanya menenangkan, pas banget dipake sebelum tidur, itu karena dia punya kandungan Stress Relief Agent yang bisa meringankan kulit iritasi dan kemerahan. Teksturnya sama lembut dengan Dewy Aqua Gel. Begitu paginya terbilas air, bener-bener masih nempel, padahal kalo tidur, aku udah sering ganti-ganti gaya. Haha, dan tetep ngga ilang gitu aja dibantal/guling semaleman.

Kiri: Dewy Aqua Gel | Kanan: Moisture Rich Night Gel

Berhari-hari aku konsisten pake rangkaian Wardah Hydra Rose, masalah kulit kering dan kadang berminyak udah hilang dan berganti dengan wajah yang lembab dan lembut. Untuk kamu para pekerja kantoran, kamu yang full time terkena AC dan sinar matahari, kamu reporter, wartawan, atau yang sering bekerja diluar ruangan, aku sangat saranin pake hydra rose juga. Logicnya, produk ini akan menghidrasi kamu 72 jam, kalo kamu pake setiap hari, kamu punya tabungan hidrasi banyak banget, karena sehari kan cuma 24 jam yaaa. Nemuin semua rangkaian Wardah Hydra Rose gampang kok, di toko kosmetik ada, atau kalo kamu ngga mau keluar beli di e-commerce aja! Aku juga masih punya PR untuk pake Hydra Rose Petal Infused Toner ni, aku beli di e-commerce aja ah~

#WardahRiseWithRose #WardahHydraRose #Clozetteid #WardahXClozetteIdReview

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *