Uncategorized

Tiga Cara Mencerahkan Wajah

Wajah cerah mungkin menjadi idaman setiap wanita, kalau belum bisa cerah, setidaknya “bersih”. Mohon izin tanpa mengurangi rasa hormat dan sayang ku kepada semua wanita diluar sana yang terlahir cantik apa adanya kamu, ku mau sharing ikhtiar ku agar mencerahkan wajah. Ku mengambil tiga cara, karena, walaupun tidak dapat dipungkiri jerawat, komedo, berminyak, keriput (ups) dan permasalahan wajah lainnya masih ku rasakan, aku mau coba menjaga titipan Allah agar tetap sehat.

Ikhtiar Lewat Jalur Makanan

Iyes. Pernah dengerkah kalo apa yang kita konsumsi mempengaruhi segala apa yang ada didalam tubuh?. Mulai dari metabolisme, hormon, dll yang mungkin tidak ku ketahui karena kurangnya ilmu ku. Tetapi, patut dipastikan bahwa semakin banyak asupan baik yang diterima tubuh, tubuh akan bahagia, wujud kebahagiaan tubuh akan muncul pada fisik kita. As easy as bibir pecah-pecah, kenapa? Bisa kurang minum, bisa juga karena worry, cemas, was2, khawatir, dsb yang berasal dari hati&fikiran kita, pernah denger ini?.

Aku dalam proses penjagaan apa yang masuk ke tubuhku adalah real food. Apa maksutnya? Makanan asli yang diolah sederhana atau bahkan dalam bentuk aslinya. Contohnya, sayur sop, sayur asem, sayur bening, ayam goreng, ikan goreng, ayam panggang, lalapan, salad, dll, intinya masakan rumahan dengan rasa yang less, tidak terlalu asin, tidak terlalu manis. Menghindari processed food, atau makanan olahan, seperti nugget, sosis, semua jajanan yang kalian liat diswalayan, bumbu pabrikan, gula dan garam rafinasi juga termasuk yang ku hindari.

Baca Juga: Cara Happy Dirumah Aja

Kalo makanan pertepungan, jujur aku masih suka makan, karena itu enak banget kan mau nangis, tapi ku batasi konsumsinya dan jarang ku makan, karena stelah makan makanan “sehat” atau real food, keinginan jajan yang ngga berfaedah akan berkurang dengan sendirinya. Percayalah. Silahkan dicoba dengan istiqomah.

Ikhtiar Lewat Jalur Rohani

Pernah ngga berdoa ke Allah agar jerawat yang kita punya hilang? Atau wajah kita yang kuyu terlihat lebih cerah?. Pernah denger kah kalo wajah kita cerminan hati&fikiran kita? Again as easy as bibir manyun, tandanya apa? Lagi sebel, lagi ngambek, bad mood. Keliatan. Semua berasal dari mana? Hati&fikiran. Yak, betul.

Bagi manusia, menjaga hati&fikiran tetap baik memang tidak mudah, tapi jika Allah berkehendak, akan mudah. Kenapa kita ngga deketin Allah aja supaya hati&fikiran ringan, tenang, selalu sejuk. Jadi yang namanya bad mood, ngambek, sebel, kesel bakal susah dateng, ya minimal ngga sering-sering banget. Emosi terkontrol.

Amalan sederhana yang bisa dijaga adalah sholat awal waktu, mendengarkan berbagai tema kajian, dzikir pagi-petang, hanya berkumpul dengan orang sholeh, beristighfar atau berdzikir setiap ada peluang, jadi mulut ini sebisa mungkin diisi dengan dzikrullah terus. Insyaa Allah, wajah kuyu berangsur cerah, mencerahkan wajah dengan cara islami, karena auranya lebih baik. Dan jangan lupa berdoa, minta hati&fikiran dibersihkan dan diistiqomahkan sama Allah, karena istiqomah itu susah, tapi, again, jika Allah berkehendak semua akan mudah.

Ikhtiar Lewat Jalur Skin Care

Bagi yang pernah baca artikel aku sebelumnya, aku udah coba berbagai produk scarlett, mulai dari body lotion, body wash, face wash, serum, dan sekarang aku udah coba day cream dan night creamnya. aku pilih Brightly Ever After series yang packagingnya warna pink, karena tipe kulitku cenderung kombinasi, kadang berminyak, kadang agak kering, kalo kulitmu cenderung berminyak dan rentan berjerawat silahkan pakai acne series yang packagingnya warna ungu, ya.

Mencerahkan Wajah dengan 2 Cream

Secara umum produk ini sudah ter-registrasi di BPOM, dan juga udah teruji bebas merkuri dan hydroquinone.  Secara khusus series brightly ever after diklaim dapat mencerahkan wajah dan mengatasi hiperpigmentasi, sebagai antioksidan membuat kulit tampak lebih cerah, membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah, membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah, membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah. Kandungan utama yang dimiliki series ini yaitu Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural vit C, dan Green Caviar.

Mencerahkan Wajah dengan Day&Night Cream
Mencerahkan Wajah dengan Brightly Ever After Series
Mencerahkan Wajah dengan Scarlett

Mengenai tekstur, day cream lebih encer dan night cream lebih padat. Walaupun day cream lebih encer, tetapi pengaplikasian ke wajah juga ngga perlu banyak-banyak. Sudah mengcover wajah kok, dan finishingnya ngga seperti muka abis kena basah, tetep smooth. Kalo night creamnya lebih firm saat diaplikasikan ke wajah, aku suka si, karena kan tidur ngadep sana sini ya, biar ngga habis gara-gara nempel di bantal hehehe. Aroma yang dihasilkan juga ngga menyengat, jadi kalo nempel diwajah, approvable sama hidung.

Baca Juga: Cara ku Me Time

Aku suka kedua produk ini karena materialnya cepat menyerap dikulit dan yang terpenting mudah dibilas hanya dengan air. Semisal mau dibilas pake face wash, bisa lanjut sama brightening facial washnya Scarlett. Aku biasa menemukan produk Scarlett disini, https://linktr.ee/scarlett_whitening. Oh satu lagi, Scarlett klaim pada dasarnya produk ini aman jika digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, tapi kalo mau lebih yaqin, bisa konsul ke tenaga Kesehatan dulu, ya.  Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *